Social Icons

Sabtu, 27 Oktober 2012

Bad Experience


Hari ini aku ga tau sebel apa ngga ama sikap mereka(temen-temen sekelasku). Iiiih..tau ga sih aku tuh diomongin tentang kejadian hari minggu maren.Gini nih ceritanya, kemaren tanggal 21 November 2010 hari Minggu aku pergi ke Planetarium, abs puling wonton dare Planetarium, aku, Septic, Ulfa,Putri, ama Syifa mau ngebolang dulu nih ke Mall Atrium naek bajaj. Tadinya abangnya bilang 15 ribu tapi karena kita duduknya empet-empetan , abangnya bolehin kita bayar 12ribu aja. Nah, akhirnya kita nyampe tuh di Mall Atrium, teruuus kita cari resto, nah disini nih cerita ku berawal. Abis muter-muter Mall gaje gitu, kita akhirnya milih HokBen. Uh, aku bingung tuh, mau makan apa nggak disana, karna aku lagi ga laper, kalo haus juga ga bakal beli minum , aku udah bawa es buah 1 botol + 1 botol air putih. Ternyata eh ternyata, temen-temen pada pesen makanan, wah rasanya ikut ke resto ,mereka makan tapi aku ga makan pasti ga enak banged, ya udah deh akhirnya aku mutusin buat beli makanan yang paling murah dan paling sedikit isinya. Dan aku pesen menu yang 17ribuan gitu deh, ah ga mahal banged ama menunya ga terlalu banyak,tapi abs aku dapet makanannya, tukang hokbennya bilang,”Dek, mau supnya sekalian?” . Wah aku bingung nih, dalem hati aku kira itu termasuk menu yang ku pesen tadi, daripada ga aku terima padahal aku dah beli mending aku iya in aja terus kalo ga abs aku bagi ke temen-temen. Setelah itu, aku ke kasir buat bayar makanannya, wah ternyata kata mba kasirnya aku beli makanan ampe 30 ribu wah aku shock banget tuh. Abis ditelusurin, ternyata sop tadi harus nambah lagi biayanya, bukan termasuk menu yang ku pesen tadi. Setelah cek uang yang ada, ternyata cumin sisa 2o ribu, waduuh parrrrrah banged dah tuh. Aku panik banget, mana yang laen dah pada di meja makan, tinggal aku sama Septic di kasir, aku pinjem duit ama Septi,dia juga kurang buat ongkos, terus kita mutusin manggil Ulfa dan minjem duit dia. Alhamdulillah, Ulfa bawa duit kaga tanggung-tanggung 50 ribu. Abis bayar, kita makan tuh rame-rame, tapi ya aku masih kenyang , dan mau makan tapi makanannya kayak  gitu super kebanyakan.
“waduh, aku ga bakal bisa abisin nih porsi, kalian mau ga bantuin aku makan, ah aku salah beli nih.”kataku dengan sedih dan cemas.
” Yah, lagian sih lo beli makanan banyak banged, lu laper apa laper.” Kata Ulfa.
“Loh?Yun, katanya kamu ga laper, tapi kok beli makanan ampe segitu banyaknya,sih?”Tanya Septi.
Kemudian aku jelasin semuanya kenapa aku beli sebanyak itu, setelah mereka bantuin aku makan (walau sayur  ama nasi ga abs) kita lanjut nyari mushola.
Setelah Sholat, Septic dan aku nganterin Ulfa ke TIME ZONE ,karena Putri ama Syifa dah nungguin disana. Setelah anterin Ulfa ke Time Zone, aku dan Septic mau puling duluan takut magrib pulangnya, karena kita mau ngebolang ke Perpustakaan Nasional di Salemba.
Setelah naek mikrolet 01A kita sampe tuh di seberang perpustakaannya, tapi kita harus nyebrang lewat jembatan yang tinggi ama lumayan jauh.
Sesampainya kita di Perpustakaan Nasional, ada 2 gedung aku ama Septic baru pertama kalinya kesana, dan bingung mau masuk gedung yang mana.Kemudian, kita masuk ke sebuah gedung kayak museum gitu modelnya, disana kita ngaca-ngaca dulu, tiba-tiba semakin ke ruang tengah kita ketemu anak-anak kuliahan mereka pada diem semua .Aku ama Septic jadi ikut diem, terus pura-pura liat naskah kuno di sebuah lemari kaca, karena kita mikir di perpustakaan itu kan tempat buat orang baca, jdainya kita haru diem. Ga lama kita masuk ruang itu, ada seorang ibu ngusir kita (tapi secara halus, tapi tetep aja bikin malu) dia bilang ke kita,” Dek, ,maaf dare Universitas mana ya?”
“Ha?  (tampang imut-imut kayak kita di bilang anak SMA ckckck,kata ku dalam hati), gak ko bu, kita masih SMA kelas 1,”jawabku
“Oh, jadi adek pengunjung,ya.Maaf ini bukan buat pengunjung, adek tolong keluar dari sini ,karena pengunjung ga boleh kesini.”sindir ibu itu.
“Oh, ya map ya bu, kita salah masuk.hehe” Jawab aku ma Septi.
Setelah kita di pintu keluar, kita nanya ama mas mas yang umurnya 20 tahunan letak perpustakaan nya,bukannya jawab malah ma situ bengong liatin kita.Tiba-tiba ibu tadi keluar dan bilang perpusnya ada di gedung sebelah dan mohon kita jangan masuk ruang terus dia nutup pintunya.
Aduh, malu banget nih kami, ya udah kita tetep masih penasaran ama perpus, kita nyari pintu masuknya, ternyata kita masih salah masuk, pintunya dikunci, dan orang-orang yang ada di gedung sebelah tadi, pada merhatiin tingkah aneh kami. Wah karena ga bisa dibuka, kita jalan ke sebelahnya, ternyata pintu masuknya sebelah ini, dan kebuka . Uh padahal kita dah seneng-seneng banget nemu pintu masuknya tapi pas kita masuk, ada 2 orang penjaga nanyain tujuan kita, ternyata perpus itu tutup tiap hari libur, sabtu dan minggu. Hm…sebel plus kecewa yang berat,kita harus pulang dan diliatin lagi ama orang-orang yang udah usir kita tadi.
Akhirnya kita pulang naek busway terus nyambung angkot 05 dari PGC.
Itu cerita yang mereka omongin dan bikin aku malu banget ampe sekarang, tapi walaupun gitu , aku juga harus ambil pelajaran dari setiap kejadian yang udah aku alamin biar kejadian yang buruk itu ga keulang lagi. ^_~

Tidak ada komentar: