Social Icons

Jumat, 29 Juli 2016

Awal Pertemuanku Dengannya



Kota Tua, Jumat, 29 Juli 2016.

Hari ini mendapatkan sebuah cara belajar yang baik (yang sesuai dengan kemampuanku). Yah memang setiap orang memiliki cara yang berbeda. Namun, aku bukanlah tipe orang yang mudah mengingat sesuatu dengan mudah terutama mempelajari bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang tentunya.

Dua orang sensei hari ini , Kak Ryou dan Kak Kono memiliki cara belajar yang berbeda. Namun, Kak Kono lebih cepat menangkap pelajaran yang aku berikan hari ini, misalnya ketika aku mengajarkan cara melafalkan suatu kata. Kak Kono melihat gerakan mulutku sedangkan Kak Ryou tidak. Hal ini mengingatkan aku saat mengajarkan adikku dirumah untuk berbicara. (Pelajaran pertama : belajar bahasa asing seperti halnya anak kecil yang belajar berbicara)

Selain itu, Kak Kono selalu mencatat kata-kata baru dan mempraktikkan kembali tanpa rasa malu atau takut jika ia melakukan kesalahan. Misalnya cara makan ala orang Indonesia, menyebrang jalan, dan masih banyak lagi. Kelihatan konyol sih sampai orang lain yah mungkin ada yang menganggap betapa bodohnya saat itu. Namun, dia bisa juga mempraktikkannya dengan benar. (Pelajaran kedua : mencatat hal-hal yang baru dan membacanya kembali selain itu harus berani)

Beberapa orang mungkin menganggap belajar adalah hal yang paling membosankan bahkan memalukan dalam menjalani prosesnya. Awalnya sih aku juga berpikir seperti itu tapi kalau sekarang tidak belajar itu hal yang menyenangkan yah meskipun harus menanggung malu jika orang lain menertawakan kesalahan kita. Eiiitss... Malah yang harus malu itu orang yang gengsi atau enggan belajar. Belajar kan tidak harus disekolah atau universitas saja,kan? :P

Sampai jumpa ka Kono ^^
Selamat datang Kak Ryou.....





Tidak ada komentar: